Kisah Indri Dan Prestasinya Sebagai Wirausahawan Muda

Apa yang membuat Apple bisa sukses dengan iPod dan iPhone-nya? Mereka bisa membangun pasar baru yang belum dipikirkan orang lain, mereka membuat inovasi baru, mereka mencari celah2 dimana konsumen belum puas dengan produk yang ada. Mereka membangun kekuatan merek dan loyalitas pelanggan, kebanggaan memakai produk mereka, gengsi dan gaya hidup. Mereka tidak serta merta membuat produk untuk sekedar menyaingi produk lain. Selain berbisnis, Faisal juga aktif di Badan Eksekutif Mahasiswa dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia .

Hal ini terjadi baik pada perusahaan daerah, nasional maupun multinasional. Mengingat, dampak krisis ekonomi yang terjadi secara merata memiliki efek domino yang menyerang segala sektor. Namun, seiring perkembangan sektor ekonomi yang lesu di tengah krisis yang melanda dunia, hal ini berdampak pada makin minimnya lapangan pekerjaan yang tersedia. Angka pengangguran pun semakin meningkat, dan harga kebutuhan pokok pun semakin meningkat.

Yup, selain giat, sejak sekolah/kuliah orang yang “berbakat sukses” juga selalu berkomitmen dengan apa yang dilakukan. Meski masih usia muda, mereka pun sudah bisa menentukan prioritas. Jixie mencari berita yang dekat dengan preferensi dan pilihan Anda. Kumpulan berita tersebut disajikan sebagai berita pilihan yang lebih sesuai dengan minat Anda. Ia mengatakan bila usaha keras tidak akan mengkhianati hasil.

Mungkin kamu sudah gak asing lagi dengan usaha jenis ini, dan mungkin kamu pernah menjumpai temanmu menjual pulsa seperti ini. Yups, karena bisnis jasa isi ulang voucher ini termasuk bisnis yang umum dikerjakan di kalangan pelajar/mahasiswa. Jiwa wirausaha pada diri anak tidak serta-merta ada, tapi memerlukan latihan bertahap.

Selain tips di atas, Anda juga harus menjalankan kedua peran tersebut dengan disiplin agar keduanya dapat diselesaikan dengan sempurna. Tidak jarang orang yang akhirnya mengalami kegagalan ketika bekerja sambil menjalankan sebuah bisnis karena tidak mampu fokus menyelesaikan keduanya. Tidak sedikit pula seorang karyawan yang rela mencuri-curi waktu untuk mengurus bisnisnya ketika sedang bekerja.

Menjadi pengusaha sambil sekolah

Dari orang tuanya pula ia mendapat sifat pekerja keras dan pantang menyerah. Kedua saudara perempuannya juga berjualan untuk menghidupi dirinya masing-masing. Kakak perempuannya mempunyai usaha jahit, dan adik perempuannya saat ini juga berjualan baju dan kaos. Namun, ia berhasil membuktikan kepada orang tuanya bahwa ia bisa melakukan manajemen waktu dengan baik, antara sekolah, berwirausaha, dan kegiatan “mondok” di Pondok Pesantren Islam Darul Makin Malang. Dari 23 ide bisnis sampingan terbaik di atas, bisa dilihat bahwa untuk memulainya memang tidak terlalu mudah, namun juga tidak terlalu sulit.

Tidak memiliki parkiran yang luas pun bukan menjadi halangan karena banyak pula pengusaha rental mobil yang hanya memiliki satu atau dua mobil. Membuka lapangan kerja bagi orang lain adalah tujuan mulia sekaligus produktif, terutama bila kamu memang punya bakat dan minat dalam bidang entrepreneurship. Adinda Putri Mahroni, pelajar SMAN 6 Karawang mengatakan, Setelah lulus SMA nanti, dia lebih memilih untuk bekerja. Namun begitu, dia tetap akan melanjutkan kuliah setelah mendapatkan pekerjaan dan memiliki penghasilan.

Bisnis.com, JAKARTA – Banyak orang yang saat ini mulai sadar untuk memulai bisnis di usia muda, bahkan ketika mereka masih berada di bangku kuliah atau bahkan masih bersekolah di sekolah menengah atas. Banyak orang yang saat ini mulai sadar untuk memulai bisnis di usia muda, bahkan ketika mereka masih berada di bangku kuliah atau bahkan masih bersekolah di sekolah menengah atas. Menjual pulsa merupakan pekerjaan yang paling mudah dilakukan.

Barulah Witjak bersyukur atas hidupnya dan mengikhlaskan uang tersebut. Dan benar saja, dalam waktu satu bulan, uang tersebut kembali 3x lipat karena Witjak mulai menerima dan berpikir positif. Menurutnya, jika hanya meratapi keadaan dan berpikir negatif, ia malah tidak akan bekerja. Ayah Witjak berasal dari Boyolali yang menyandang gelar ‘Raden’, yakni turunan kerajaan Mataram yang gelarnya putus di nenek Witjak. Jadi, di keluarga Witjak terdapat dua ‘kasta’, yang masih memegang gelar Raden menjadi orang kaya dan yang sudah putus gelarnya menjadi orang miskin.

Myrio