Cara Untuk Melindungi Kesehatan Psychological Keluarga Di Tengah Pandemi Coronavirus

Menganjurkan penderita COVID-19 untuk banyak minum air putih guna menjaga kadar cairan tubuh. Menganjurkan penderita COVID-19 untuk mandi air hangat dan menggunakanhumidifier, untuk meredakan batuk dan sakit tenggorokan. Tidak sengaja menghirup percikan ludah dari bersin atau batuk penderita COVID-19.

Saat ini, tidak ada cukup bukti untuk menyarankan atau mencegah penggunaan masker oleh orang sehat di masyarakat. Namun, WHO secara aktif terus mengikuti pengetahuan yang terus berubah mengenai penggunaan masker dan terus memperbarui panduannya. Meskipun beberapa pengobatan barat, tradisional, maupun buatan rumahan dapat meringankan dan mengurangi gejala ringan COVID-19, tidak ada obat yang terbukti dapat mencegah atau menyembuhkan COVID-19. WHO tidak merekomendasikan tindakan mengobati diri sendiri dengan obat apa pun, termasuk antibiotik, untuk mencegah atau menyembuhkan COVID-19.

Kontak jarak dekat dengan penderita COVID-19, misalnya bersentuhan atau berjabat tangan. Menurut penelitian, gejala COVID-19 muncul dalam waktu 2 hari sampai 2 minggu setelah terpapar virus Corona. Hindari pemakaian bersama peralatan makan dan mandi dan tempat tidur. Artinya, masyarakat bisa bekerja dari rumah dan menghindari tempat-tempat ramai.

Petugas kesehatan harus menjalankan kewaspadaan standar ketika menangani pasien yang meninggal akibat penyakit menular. Rapid tes ini merupakan metode pemeriksaan paling awal dengan mendeteksi antibodi yang ada di dalam tubuh. Apabila hasil dari tes ini reaktif, biasanya akan di arahkan untuk melakukan tes swab.

Pastikan cuci tangan kamu hingga ke pergelangan tangan, sela-sela jari dan di bawah kuku. Cucilah tangan kamu beberapa kali sehari, terutama setelah menyentuh apapun termasuk ponsel atau laptop computer kamu. Hal ini bisa menjadi cara pencegahan virus utama yang dapat kamu lakukan. Apabila terlalu dekat dengan orang yang terkena COVID-19, Anda bisa menghirup tetesan yang dia keluarkan, kata WHO. Menjaga jarak setidaknya 1 meter menjadi salah satu anjuran para pakar kesehatan untuk menurunkan risiko terkena lebih dari eighty persen. Tetapi, ini juga perlu dibarengi penerapan protokol kesehatan lain, seperti penggunaan masker yang tepat dan baik serta kebiasaan selalu mencuci tangan.

Menagalami pilek dan sakit kepala merupakan salah satu tanda terinfeksi virus corona. Selain itu, cairan lendir dari flu dapat beresiko membuat orang lain tertular. Sakit kepala yang dirasakan akan bersamaan dengan suhu tubuh yang tinggi karena demam. Gunakan air hangat dan sabun dan gosok tangan kamu setidaknya selama 20 detik.

Cucilah tangan dengan air mengalir dan sabun, setidaknya selama 20 detik. Pastikan seluruh bagian tangan tercuci hingga bersih, termasuk punggung tangan, pergelangan tangan, sela-sela jari, dan kuku. Setelah itu, keringkan tangan menggunakan tisu, handuk bersih, atau mesin pengering tangan. Coronavirus telah menyerang ribuan orang di berbagai negara dan menelan ratusan korban jiwa.

Langkah tepat jika terkena Covid

Namun jika sudah cukup lama, maka akan menyebabkan infeksi berat seperti infeksi paru-paru. Sampai saat ini, vaksin atau obat untuk penyakit ini belum secara pasti ditemukan, sehingga penyakit ini tergolong penyakit yang berbahaya dan mematikan. Gejala Covid 19 pada tahap awal menyerupai penyakit biasanya, seperti demam, pilek, dan batuk. Sekarang ini, seluruh dunia sedang dilanda yang namanya pandemi Covid 19. Seluruh negara sedang berjuang untuk bangkit dan melawan virus yang sangat berbahaya ini.

Pasien yang positif fast test harus melalui pemeriksaan lanjutan dengan metode swab. Rapid test corona hanya bisa digunakan sebagai penyaringan awal. Namun, untuk mendiagnosis seseorang terinfeksi Covid-19 atau tidak, hasil pemeriksaan swab dengan Polymerase Chain Reaction lah yang digunakan.

Myrio